3 Maret 2024
9 / 100

 

Oleh: Mariyam Sundari (Jurnalis Ideologis)

 

Keamanan untuk menjaga data rakyat adalah sesuatu hal yang sangat penting bagi negara. Apalagi di negeri saat ini sedang maraknya arus transformasi digital. Namun, sangat disayangkan, jaminan keamanan tersebut tampak tak terwujud. Lantas, apa yang menjadi penyebabnya? Ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

Terkait kasus ini, tampak terlihat abainya negara di negeri ini. Karena jelas tidak memperhatikan bahwa betapa pentingnya data-data masyarakat yang seharusnya dijaga. Juga seperti terlihat negara tidak mempunyai kemauan untuk mewujudkan penjagaan dan tidak memiliki visi yang jelas.

Seperti diketahui sejatinya, Indonesia memiliki Sumberdaya manusia (SDM) yang besar dan berkualitas, tapi jika tanpa ada dukungan dari negara berupa dana yang terbilang tidak sedikit, jelas tak akan mampu mewujudkan penjagaan. Apalagi dalam sistem kapitalis saat ini, dimana semua urusan dijadikan sebagai bisnis untuk mendapatkan keuntungan. Termasuk keamanan data yang bisa di jual kepada siapapun.

Jadi, saat ini rakyat sangat membutuhkan negara yang amanah, yang mampu menjadikan sejahtera bagi rakyatnya, termasuk dalam hal melindungi dan penjagaan terhadap data-data penting rakyat. Penjagaan ini, akan terwujud bila sistem aturan buatan manusia saat ini dihapuskan dan diganti dengan sistem aturan yang bersumber dari Sang pencipta.[]

 

 

 

 

 

 

Apa pendapatmu?

This site uses User Verification plugin to reduce spam. See how your comment data is processed.