6 Desember 2022

 

Dimensi.id-Wahai Pemuda!! Kekayaan negeri kita saat ini tidak lagi dinikmati oleh rakyat, karena negara-negara imperialis telah menguras habis sumber daya alam negeri ini. Melalui mental korup, negeri ini dijual kepada swasta dan asing secara resmi melalui UU Migas, UU Minerba, UU Penanaman Modal, UU Sumber daya air, UU Kelistrikan, dan sebagainya. Tak ayal, negeri yang seharusnya sejahtera kini telah mengalami krisis multidimensi yang tak kunjung reda.

Rezim saat ini juga telah menambah utang luar negeri hingga akhir Desember 2021 yang telah mencapai 422,3 Miliyar dolar atau Rp6.055 Triliun. Jumlah itu jika dibagi dengan jumlah penduduk 273 juta, maka penduduk indonesia temasuk bayi yang baru lahir sekalipun terbebani utang sebesar Rp22 Juta per orang. Na’udzubillah. Jumlah penduduk miskin pada tahun 2021 mencapai 26,5 Juta jiwa menurut BPS. Negeri ini terus melaju, menjadi negeri autopilot.

Krisis kepribadian pemuda menambah kelamnya negeri ini. Kepribadian yang mengekor kepada barat dengan mengagungkan kebebasan, mengedepankan individualitas, cenderung apatis, dan hedonis sudah menjadi identitas mereka. Padahal penyelesaian krisis multidimensi ada dipundaknya. Tidaklah berlebihan jika pemikiran mahasiswa masih terjajah oleh ideologi sekuler kapitalis, yang berasal dari barat.

Baca Juga Tulisan saya : Perangkap Kemerdekaan

Pemuda sebagai agent of change, sudah seharusnya mahasiswa meneladani baginda Nabi Saw dalam menghadapi problematika bangsa dan dunia. Dengan seruan dakwah Islam, Rasul Saw menyeru manusia untuk beriman dan menerapkan hukum Allah secara totalitas dalam kehidupan daulah Islamiyah. Daulah pun tegak di Madinah dan berhasil menaungi seluruh jazirah arab dengan kesejahteraan dan keagungannya.

Melihat kondisi dunia saat ini yang sedang menuju perubahan ke arah Islam, maka mestinya para mahasiswa dan pemuda Islam khususnya, dan umat Islam pada umumnya menjadikan Khilafah yang akan menerapkan syariat Islam secara kaffah, sebagai satu-satunya solusi.

Khilafah-lah satu-satunya sistem politik yang berhasil menaungi dunia selama 13 abad dengan keadilan dan kegemilangan yang tidak pernah dicapai sebelumnya. Saatnya mahasiswa bersatu, bahu membahu menyongsong tegaknya Khilafah, yang telah dijanjikan Allah Swt dan Rasul Nya yang mulia. Allahu Akbar![AR]

Oleh Al Azizy Revolusi

(Forum Intelektual Muda Sultra)

1 thought on “Seruan untuk Mahasiswa dan Pemuda Islam

Apa pendapatmu?

This site uses User Verification plugin to reduce spam. See how your comment data is processed.