6 Desember 2022
Siapa di masa pandemi ini tidak punya pekerjaan tetap dan butuh uang? katakan saya..!

Dimensi.id-Yup uang memang bukan segalanya, tetapi uang itu menjadi perantara kita untuk memenuhi kebutuhan hidup. Seorang bapak menafkahi istri dengan uang, lalu uang digunakan kebutuhan makan, beli baju, buku, bayar arisan dan lain sebagainya. Namun dengan uang seseorang juga bisa menjadi Kere dan Serakah, dalam beberapa kasus juga bisa membuat seseorang bunuh diri.

Wait.., bukan itu pembahasan kita, kembali ke topik

Kalau sekarang kamu di PHK dari kantor atau dari awal belum dapat pekerjaan, harap tenang! ini bukan akhir dari segalanya bung, cobalah untuk menjadi freelancer. Kamu tidak perlu ahli dalam segala bidang, tidak perlu ke kantor, tidak perlu terpaku jam kerja tapi kamu akan mendapatkan penghasilan yang cukup besar

Apa itu Freelancer?

Freelancer atau yang biasa disebut dengan tenaga lepas adalah pekerjaan yang tidak terikat kontrak jangka panjang namun tetap memiliki ikatan kerja yang kuat terhadap perusahaan. Kontrak yang diberikan terhadap freelancer ini biasanya hanya berisi project, design, waktu pengerjaan, dan juga biaya yang dikenakan. Biaya yang dikenakan terhadap freelancer ini pun akan bervariasi tergantung dari kesulitan proyek dan juga jam terbang.

Lalu Apa Bedanya Dengan Pekerja Biasa?

Umum nya karyawan biasa atau yang biasa disebut dengan pekerja full-time akan bekerja pada hari senin – jumat dengan jam kerja yang berkisar antara 7-8 jam sehari. Karyawan biasa umumnya memiliki gaji tetap perbulan nya dan diwajibkan bekerja pada tempat yang sudah ditentukan seperti kantor, ruko, atau pun pabrik. Ini berbanding terbalik dengan freelance yang lebih mengutamakan fleksibilitas baik dari jam kerja, lokasi, ataupun pekerjaan yang dilakukan.

Jadi bagaimana? apakah kamu tertarik menjadi freelancer?

Apa pendapatmu?

This site uses User Verification plugin to reduce spam. See how your comment data is processed.