5 Oktober 2022

Penulis : Hafizah

Dimensi.id-Jadi, sebelumnya saya akan sedikit bercerita tentang masa lalu, sebenarnya saya juga adalah salah  seorang yang pernah tenggelam sebagai penikmat dalam dunia Bollywood sampai pada akhirnya saya harus ngap-ngapan, berjuang  untuk bisa kembali berenang ke daratan, ya, saya #pernah_tenggelam  dalam dunia hiburan seperti bg fuadhnaim cuma bedanya kalau bg fuadhnaim tenggelam dalam dunia K-Pop, K-Drama dan hallyu lainnya kalau aku tenggelam dalam dunia drama, film dan lagu lagu yang digarap oleh aktris dan aktor dari negeri ‘anak benua’ yakni Hindia.

Sebagai mana para penggemar K-POP kelas teri yang rela duduk diwarnet demi bisa nonton lanjutan film Korea yang sudah di chapter jauh jauh hari, karena sebagai mana yang kita ketahui bahwa drama Korea terkenal dengan beberapa lanjutkan episode jadi mau tidak mau harus menonton Secara maraton bahkan tidak jarang menyita waktu seharian.

Kala itu, saya juga memiliki antusias yang tidak kalah hebat nya dari penggemar K-Pop kelas teri ini untuk menunggu hadirnya film film baru yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan jajaran nya tampil dengan akting nya yang begitu apik serta terkesan tidak lebay dan adegan pas nangis nya itu lho haduh aku benar benar meleleh seperti blue band  yang dipanaskan di dalam wajan dengan  api sedang bahkan tidak kalah histeri daripada fans Lee min ho yang teriak dan kesem Sem gitu  ketika menyaksikan idolanya menjadi pemeran utama dalam K-drama seperti ‘Legend of blue sea’ gereget gereget Gimana gitu rasanya pas nonton ai tapi ending nya bahagia juga kan! 😂.

Disaat penggemar K-Pop sengaja beli tempat penyimpanan file eksternal Dengan jumlah kapasitas penyimpanan yang besar konon disebut terabyte bahkan petabyte  (enggak tau apa nama bendanya 😅) tentu dengan harga yang cukup tidak terwakilkan oleh 10 jari tangan, tujuan nya satu guys yakni agar bisa menyimpan ratusan tajuk film  dengan belasan bahkan puluhan episode pada setiap tajuk nya. 

so kalau udah ruang penyimpanan untuk laptop nya banyak itu jadi kan enggak perlu susah susah buat menghapus Vidio yang sudah di tonton teelebih dahulu toh kalau mau disimpan bertaun taun juga kagak akan usang  dimakan rayap toh rayapnya juga kagak demen ama benda kayak gitu soalnya rayap kan engga ngefans sama siapa siapa, kecuali sama aku😁. (Krik…krik…krik..  garing ya?)

Jadi, nih ya guys dulu semasa SMP laptop aku tu penuh dengan lagu, film, vidio bahkan artikel yang berisi banyak informasi tentang tempat tempat keren yang sering dijadikan tempat syuting di Hindia, tempat tempat yang pernah disinggahi oleh artis kesayangan, bahkan alamat rumah, tanggal lahir sampai zodiak nya saja aku tau (padahal Zodiak zodiakan dalam Islam kan haram ya, tapi tau nya pas udah hijrah).

 Kalau fans Lee min ho pinter bahasa Korea aku juga kebagian bisanya  ni guys. Aku bisa lho ngomong pakai bahasa Hindia little little, mau bukti ? Kalau mau ya kita harus ketemu dulu kakak, karena vaastav mein main abhee tak hindee nahin bolata, nah kan gara gara ngomong pakai bahasa Hindi,  saya jadi kelihatan ada manis manisnya nya kan? Kaya Le Mineral😁.

 kurang apa lagi coba gua guys. Kecuali kurang pinter, habis enggak bermutu banget kan guys, orang punya cita cita itu kerenan dikit kek misalnya kayak ibunda Aisyah sudahlah cerdas, mumpuni dalam bidang fiqih, ahli dalam bidang kedokteran pula,Prof. Bina Shaheen Siddiqui seorang ilmuwan islam wanita yang memiliki gelar PhD dari Universitas Karachi Pakistan. Dia memiliki 12 paten untuk konstituen anti kanker dan pestisida bilogis dan Mariyam “Al-Astrolabiya” al-Ijliya

Kata “Al-astrolabiya” merupakan julukan yang diberikan oleh para ilmuwan Eropa kepada Mariyam atas jasanya dalam bidang astronomi. Orang-orang mengenal Mariyam melalui karyanya yang luar biasa, yaitu Astrolabe. Lah, gue punya cita cita kok enggak mutu ya, mau tau apa ? Ya salah satunya ingin ketemu sama Shahrukh Khan,Amir Khan, Salman Khan, Karena Kapoor, kajol, perety Shinta, Amitha Bachan, Rani Mukherjee asal bisa ketemu sama mereka, ditawarkan jadi pembantu mereka juga enggak papa dech, (astaghfirullah Aladzim ) OMG  gue juga enggak tau waktu itu otak gue lagi jalan jalan kemana, mana perginya kagak bawa tempurung kelapa lagi  hufps  (tapi alhamdulillah saya sudah sadar karena Allah pertemukan dengan #yuk_ngaji_takengon guys.

Jangan tanya seberat apa hijrah dari tontonan kesayangan seperti film kuch kuch hotahai, chori chori chupke chupke, mujse dosti karoge, deevdas, Dil hai tumhara, Dhadkan, mujse shadi karoge, crishna, koi mil gaya, raaz, hum tumhare main sanam, humraaz ,shaathiya, swara paagal diwana, kasam teri kasam, rab ne Bana dejodi,   Mohabbatein, kabhi alvida na kehna, kal ho na ho, swadesh, Veer zara, chennai experres, ra one, de ka ka (dan kawan kawan). Bahkan sangking cinta nya dengan hindia diri ini rela beli buku binder yang ada gambar putri duyung, Cinderella de el el tujuan  nya untuk nulis lagu lagu Hindia beserta artinya kemudian di hafal guys ( subhanallah ).

Sekarang aja dengar lagu Hindia masih suka meronta ronta guys, rasanya seperti nano nano noga, kalau enggak tau rasa nano nano noga gini aja deh, kalian pernah enggak sih ketemu mantan calon suami yang masih kalian sayang di pinggiran jalan ? Bukan lagi nungguin kamu tapi nunggu jemputan noh  😎(Kenapa mantan calon suami atau mantan calon istri?. Soalnya kan anak jaman sekarang yang usianya 2 tahun pun  sama pacarnya panggil ayah bunda, papi mami, ada lagi nih kalau mau lebih kelihatan syar’i manggilnya Abi umi  terus kalau udah putus manggil nya jadi duda janda, syaitan dan syaitonah kali ye ). Tapi semoga yang putusnya karena Allah, maka Allah akan menggantikan jodohnya dengan yang lebih baik aamiin ya rabbal alamin

Tapi alhamdulillah semenjak 3 tahun silam iseng iseng ikut kajian eh lama lama semakin nyaman dan sekarang jadi kebutuhan semoga tidak berakhir pada kata mantan ya men temen aamiin ya rabbal alamin, oh ya dari tadi aku tu nulisnya muter muter terus ya hehe  ‘mujhe kshama karen’ (saya minta maaf).

Jadi dalam tulisan ini saya akan sedikit mengulas salah satu judul salah satu judul  lagu yang digarap oleh negara ‘anak benua’ ini  yang berjudul ‘Vaasete’. Ya masih tetap dengan gendre dari kebanyakan lagu lagu yang sebelumnya dibuat oleh artis dan seniman hindia yang sukses mengaduk aduk perasaan penikmatnya (kenapa tau?

Karena saya adalah korban nya ) 😂 sebab bukan hanya  akting jenakanya yang mengocok perut tapi akting sedihnya juga akan sukses membuat mu merasa bahwa kamu adalah pemeran utama nya,  entah itu film yang berkisah tentang pertikaian antara anggota keluarga seperti film Kabhie khusi Kabhie gham atau film yang berkisah tentang perangai anak durhaka seperti dalam film  baaghban atau film yang berkisah tentang cinta segitiga seperti film mujse dosti karoge atau film motivasi seperti petiala house dan juga film parenting seperti film tera zaaman paar ada juga film komedi drama yang judulnya ‘bhooth Naath’ yang pasti sukses buat selera humor mu meronta Yang pasti semuanya ajib banget lah ya.

Mass and Miss balik lagi ni sama yang di atas, tadi kita mau cerita tentang film vaasete kan ya? Jadi daripada nge-blank mending aku mulai aja lah ya.

Akhir akhir ini sedang booming lagu Hindia dengan lagu vaasete  yang di nyanyikan oleh seorang gadis cantik yang bernama Dvani dengan Dhikil D’Souza, bahkan banyak lagu dicover oleh pencinta musik dan pembuat konten, lagu Vaasete remix tersebut juga dijadikan salah satu soundtrack aplikasi Made in China yang konon katanya sukses membuat moral anak bangsa ini terkoyak koyak.

Dalam Vidio nya digambarkan dvahi seorang gadis cantik nan menawan yang telah jatuh cinta dengan amat sangat kepada seorang lelaki yang biasa mendampingi menyanyi namun hari itu ketika Dvani sedang berlatih menari dan menyanyi untuk mempersiapkan ikut dikampus mereka, tiba tiba lelaki tersebut datang menghampiri Dvani dengan ekspresi yang sedikit masam, entah apa alasannya lelaki tersebut marah dan hendak meninggalkan Dvani namun perasaan Dvani yang begitu kuat membuat Dvani menahan kepergian lelaki tersebut kendatipun demikian tetap saja ia memutuskan untuk pergi dengan meninggalkan luka yang dalam bagi Dvani

Sedangkan di lain sisi ada seorang lelaki tampan yang menjadi mahasiswa baru dikampus seni tempat Dvani belajar musik, ia tampil sebagai lelaki yang dingin, ada banyak gadis yang tertarik padanya entah sebab kekayaan maupun ketampanan nya. Para gadis mencoba merayu dengan berbagai cara namun tetap saja usaha mereka berakhir dengan sia sia.

Lelaki tersebut sangat suka menghabis kan waktu nya untuk menyanyi dan bermain basket, dari rekaman inilah lagu tersebut dimulai hingga pada akhirnya hati yang dingin itu menemukan kehangatan nya pada diri Dvani.

Tapi guys pas tau artinya aku langsung terunyuh, bagaimana tidak ? Ini arti dari lagu  syahdu tersebut guys

BAHAYA kali rupanya lagu ini wak.

lirik dan terjemahan 🎵🎼 Vaaste 🎶🎶

Vaaste jaan bhi doon

( Aku akan berikan hidupku untukmu )

 Main gawaa imaan bhi doon

(Dan dengan senang hati akan kehilangan imanku untukmu)

Qismanton ka likha mod doon

(Aku akan mengubah apa yang tertulis dalam takdir kita)

Badle main mein tere

(Sebagai gantinya untukmu)

Jo khuda khud bhi de

( Jika Tuhan sendiri )

Jannatein sach kahoon

(Memberikanku surga)

Chhod doon

(Aku akan menolaknya

Tumse zyada mein na janu

(Aku tak tahu lebih banyak darimu)

Tumse khudko mein pehchanu

(Aku menganggapmu sebagai diriku sendiri)

Tumko bas main apna maanu mahiya…

(Hanya kamu yang ku anggap milikku, sayang)

Vaaste jaan bhi doon

(Aku akan berikan hidupku untukmu)

Main gawa imaan bhi doon

(Dgn senang hati akan kehilangan imanku untukmu)

Qismaton ka likha mod doon

(Aku akan mengubah apa yang tertulis dalam takdir kita)

Teri alawa koi bhi khwashih

(Aku tak punya keinginan lain)

Nahi hai baaki dil mein

(Selain dirimu di hatiku)

Kadam uthaaun jaahan bhi jaaun

(Kemanapun aku berjalan pergi menjauh)

Tujhi se jaaun mil main

(Aku akan kembali padamu)

~tere liye …

(Hanya untukmu)

Mera safar …

(Perjalananku)

Tere bina

(Tanpamu)

Mein jaaun khidhar

(Kemana aku harus pergi?)

-Tumse zyada mein janu

-Tumse  khud ko mein pehchanu

-Tumko bas main apna maanu mahiya

Vaaste jaan bhi doon

Mein gawaa imaan bhi doon

Qismaton ka likha mod doon

~Badle mein main tere

Jo khuda khud bhi de

Jannatein sach kahoon

Chhod doon

-Tu hi hai savira mera

(Kaulah pagiku)

Tu hi kinara mera

(Kau pantaiku)

Tu hi hai dariya mera

(Kau adalah sungaiku)

Khuda ka jarian mera

(Kau adalah mediaku untuk mencapai tujuan)

Tujhe hai hota shuru

(Kau adalah titik awal)

Yeh mera kaarwan

(karavanku)

Tujhe phe jaake khatam

(Kau adalah tujuan akhir)

Yeh mera saara jahaan

(Kau adalah seluruh hidupku)

-&~ vaasten jaan bhi doon

( Aku akan berikan hidupku untukmu )

Main gawaa imaan bhi doon

(Dengan senang hati aku akan kehilangan imanku untukmu)

Qismaton ka likha mod doon

(Aku akan mengubah apa yang tertulis dalam takdir kita)

Dalam Islam Allah sudah mengatur segala nya mulai dari lahir, jodoh, Rizki dan kematian jadi didalam Islam kita tidak pernah diajarkan untuk menukar hidup kita dengan orang lain karena sejatinya kekuasaan tersebut hanya Allah yang berhak menentukan namun meskipun Islam tidak membenarkan muslim untuk menukar hidup nya demi kehidupan orang lain namun Islam sangat mendorong umatnya untuk melakukan tolong menolong dalam kehidupan Tampa terkecuali Kepada orang non Islam sekalipun.

dalam Islam dinyatakan bahwa yang meninggikan derajat seorang hamba adalah keimanan nya  keimanan kepada Allah adalah keimanan yang paling tinggi bahkan hampir tidak seorang pun dari seorang muslim yang bertaqwa ingin menukar keimanan nya dengan apapun meski dengan intan dan permata karena mereka yakin bahwa dunia hanyalah tempat persinggahan dan sesungguhnya yang mereka cari bukan lah emas dan permata melainkan ridhoNya Allah apalagi hanya ditukar dengan seorang wanita, no way !.

Seorang muslim memang sebagian kecil bisa memperbaiki taqdir yang telah Allah tentukan namun cara memperbaiki nya adalah dengan doa dan usaha memperbaiki diri agar kelak ia benar benar siap untuk dipinang entah itu dipinang oleh  kematian atau seseorang yang telah Allah persiapkan.

“Jika tuhan sendiri menawarkan surga, aku akan menolong nya ” (astaghfirullah Aladzim) padahal dunia hanya lah tempat fana sebagai persinggahan, alangkah nestapa nya jika dikemudian hari ada remaja muslim yang juga mengatakan hal serupa dan bahkan menjadi doktrin yang melekat pada pemikiran nya naudzu billahi mendzalik.

Dan “sesungguhnya hidup dan mati ku hanyalah untuk Allah” lalu pantas kah jika seorang muslim  mengatakan bahwa dunia dan wanita adalah bagian daripada tujuan nya Padahal Allah telah katakan “seandainya dunia ini lebih berat timbangan nya dari sebelah sayap nyamuk maka Allah tidak akan meminjamkannya  kepada orang kafir.

Sesungguhnya Allah adalah satu satunya tujuan dalam kehidupan dengan cara meraih ridhoNya Tampa perantara.

Namun alhamdulillah Banyak remaja yang mulai menyadari bahwa lagu tersebut tidak baik untuk diperdengarkan oleh Muslim sehingga mereka memilih untuk meninggalkan lagu vaasete dengan meninggalkan komentar “aku telah jatuh cinta dengan lagu ini, namun setelah mengetahui artinya itu membuat aku lebih hancur, sehingga aku meninggalkan nya ” ada juga yang berkomentar “lagu nya bagus tapi haram untuk dinikmati oleh Muslim ” dan masih banyak pernyataan serupa lainnya

Semoga tercerahkan aamiin ya rabbal alamin

Editor : Fadli

Apa pendapatmu?

This site uses User Verification plugin to reduce spam. See how your comment data is processed.
%d blogger menyukai ini: