3 Oktober 2022

Dimensi.id-Sudah jatuh ditimpa tangga, begitulah yang dialami Siti Dahliawati (31th), seorang warga Samangraya Citangkil Cilegon. Karyawati sebuah pabrik sepatu ini menjadi korban penjambretan di terminal Seruni Cilegon Jl. Raya Cilegon, Kedaleman, Kec. Cibeber, Kota Cilegon, Banten sepulang dari bekerja selasa sore 21/04/2020.

Kronologi kejadian, Dahlia  yang setiap hari menggunakan angkutan umum bis, kemudian melanjutkan dengan angkutan umum untuk sampai ke rumahnya. Sore itu ketika turun dari bus dan berjalan hendak ke angkutan umum, dia hendak mengabari suaminya kemudian mengambil ponsel. Disaat bersamaan dari belakang muncul sebuah motor dengan dua orang pengendara berboncengan. Secepat kilat ponsel sudah berpindah tangan.

Sadar ponsel sudah berpindah tangan, Dahlia memutuskan untuk pulang. Belum hilang rasa sock kehilangan ponsel, dia dikejutkan dengan kabar dari temannya. Sim card dari ponsel yang hilang ternyata disalahgunakan oleh penjambret. Dengan menipu semua kontak yang ada di dalam sim card dengan modus meminta bantuan meminjam uang dengan alasan kena musibah dengan mengatasnamakan Dahlia.

Salah satu teman seprofesinya menjadi korban penipuan jambret ini. Dengan menggunakan aplikasi whatsup pelaku berhasil menipu dengan meminjam uang sebesar dua juta. Temannya tersebut tidak menyadari bahwa ponsel Dahlia sudah berpindah tangan.

Sampai berita ini diturunkan, Pelaku masih menjalankan aksinya dengan bermodalkan database korban,meskipun sim card sudah berhasil di blokir. Untuk kehati-hatian segera blokir kartu sim anda jika anda menjadi korban penjambretan. Karena kerugian bisa melebihi harga dari ponsel seperti yang dialami korban.[ia]

Penulis : Merli Ummu Khila

Editor : Fadli

Apa pendapatmu?

This site uses User Verification plugin to reduce spam. See how your comment data is processed.
%d blogger menyukai ini: